26 November 2011

The master sejati ala Eight Magic

Siapakah pemenang terbaik The Master Season 1 sampai 4? Setelah kurang lebih satu bulan diadakan polling untuk menentukan "The Master Sejati" di blog Wikumagic, didapatlah hasil sebagai berikut :

1. Joe Sandy, Pemenang The Master Season 1 (877 suara, 67 %)


Spesialisasi Magic : Mentalism dan Mathemagics

Joe Sandy boleh dibilang menang mutlak dalam pemilihan pemenang "The Master Sejati" versi blog eight Magic. Ia berhasil mendapatkan lebih dari 60 % suara mengungguli ketiga kandidat lainnya. Hal ini juga membuktikan bahwa Mentalism masih menjadi aliran magic favorit masyarakat Indonesia.


2. Rizuki, Pemenang The Master Season 3 (214 suara, 16%)



Spesialisasi Magic : Classic Magic
Permainan kecepatan tangan Rizuki ternyata masih mendapat tempat di kalangan pecinta magic Indonesia. Walaupun kalah jauh dari Joe Sandy, Rizuki berhasil unggul tipis dari Limbad.

3. Limbad, Pemenang The Master Season 2 (158 suara, 12%)



Spesialisasi : Extreme (Fakir Magic)
Popularitas Limbad yang cukup tinggi ternyata mampu membuatnya bertengger di posisi ketiga polling blog Eight Magic. Yang cukup mengejutkan, ternyata Limbad tertinggal cukup jauh dari Joe Sandy dan masih kalah suara dari Rizuki. Mungkin Limbad harus meningkatkan lagi kesan simpatik dalam permainannya untuk meraih lebih banyak popularitas di kalangan pecinta magic.


4. Cosmo, Pemenang The Master Season 4 (45 suara, 3%)



Spesialisasi : Extreme Fakir Magic
Kemenangan Cosmo yang cukup kontroversial dari Ivan Coin ternyata memang masih layak dipertanyakan. Hal itu diperkuat dengan perolehan suara Cosmo yang sangat rendah di polling ini, jauh di bawah 5%. Tampaknya, Cosmo harus berjuang cukup keras untuk meningkatkan popularitasnya, terutama jika ingin mengalahkan pemenang The Master dari season-season sebelumnya.

Total suara masuk (dari pembaca blog Eight Magic) : 1294 suara

KesimpulanDari polling Wikumagic, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

1. Superioritas Joe Sandy
Kualitas Joe Sandy sebagai pemenang The Master tidak perlu dipertanyakan lagi. Jika diadakan pertandingan antara keempat pemenang The Master (yang mungkin akan diselenggarakan RCTI), kemungkinan besar Joe Sandy akan meraih kemenangan.

2. Penurunan Popularitas Acara the Master dari Season ke Season
Popularitas pemenang The Master makin menurun dari season ke season. Hal ini terbukti dari menurunnya persentase popularitas dalam polling. Joe Sandy meraih suara yang sangat tinggi, sangat jauh dari kandidat lainnya. Ada 3 kemungkinan yang menyebabkan terjadinya hal ini. Kemungkinan pertama, Joe Sandy memang sangat disukai dan memiliki kualitas yang sangat baik dalam melakukan magic. Kemungkinan kedua, terjadi penurunan kualitas dalam The Master season 2 sampai season 4. Kemungkinan ketiga adalah gabungan antara kemungkinan pertama dan kemungkinan kedua.


3. Extreme (Fakir) Magic kurang diminati oleh masyarakat Indonesia
Fakir dan Exreme Magic kurang disukai oleh pecinta magic Indonesia. Terbukti, dua magician dengan alian Extreme Fakir Magic berada di dua posisi terbawah polling


Ucapan selamat patut kita berikan pada Joe Sandy yang berhasil menduduki posisi teratas dalam polling kali ini. Walaupun demikian, kita juga tidak boleh melupakan peranan ketiga Master lainnya yang telah memajukan dunia magic Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar